Gambar 526 Calon Mahasiswa Baru UIN Alauddin Diterima Lewat Jalur SNMPTN 2021

526 Calon Mahasiswa Baru UIN Alauddin Diterima Lewat Jalur SNMPTN 2021

UIN Online - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan, secara serentak pukul 16.00 WITA, Senin (22/03/2021) kemarin.

Pengumuman tersebut dapat diakses melalui portal http://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id. Selain itu, pengumuman juga dapat diakses melalui laman website UIN Alauddin Makassar di https://uin-alauddin.ac.id/pengumuman/detail/pengumuman-peserta-lulus-jalur-nasional-snmptn-tahun-2021.

Sebanyak 526 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) UIN Alauddin Makassar dinyatakan lulus jalur pada jalur tersebut.

Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Alauddin Prof Mardan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para calon mahasiswa baru. Menurutnya, capaian itu adalah awal dari perjuangan para calon mahasiswa.

“Selamat atas kesuksesan masuk di UIN Alauddin Makassar melalui jalur prestasi SNMPTN, mudah mudahan bisa berjalan lancar kuliahnya dan sukses dan membawa nama baik almamater serta keluarga,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Gedung Rektorat Lantai 3, Selasa (23/03/2021).

Lebih lanjut, Guru Besar Tafsir itu membeberkan dari 16 prodi yang dibuka, jumlah pendaftar di UIN Alauddin Makassar itu sebanyak 3.627 orang. Terdir 1368 orang menjadikan pilihan pertama, sementara pilihan kedua 1786 orang.

“Prodi tertinggi Manajemen sebanyak 542 orang dari 40 yang diterima, Pendidikan Dokter 496 dari 15 yang diterima kemudian Ilmu Hukum 401 dari 48 yang diterima,” ungkapnya.

Prof Mardan mengingatkan agar calon mahasiswa yang diterima melalui Jalur SNMPTN ini mengunggah dokumen-dokumen yang sebenarnya. Jika ditemukan dokumen yang tidak benar, maka kelulusan calon mahasiswa ini dapat dibatalkan.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Hj Yuspiani menyampaikan, tahapan selanjutnya yang harus dilalui oleh calon mahasiswa yang diterima melalui Jalur SNMPTN ini adalah melakukan proses registrasi, mulai tanggal 23 Maret hingga 28 Maret 2021.

Proses registrasi ini juga berlangsung secara online melalui http://pmb.uin-alauddin.ac.id

Kemudian bagi siswa yang belum berhasil diterima melalui Jalur SNMPTN ini, lanjut Yuspiani, dapat segera melakukan registrasi untuk jalur SBMPTN, siswa yang akan mendaftar melalui Jalur UTBK-SBMPTN dapat menggunakan akun LTMPT yang sama pada Jalur SNMPTN.

“Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Jalur SBMPTN telah dibuka sejak 15 Maret dan akan ditutup pada 1 April 2021”, tutupnya.

Previous Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi
Next Post Prodi SPI UIN Alauddin dan Penerbit Rajagrafindo Bahas Peningkatan Aksesibilitas materi sejarah