Gambar 51 Mahasiswi Kebidanan Ikut Pengambilan Sumpah

51 Mahasiswi Kebidanan Ikut Pengambilan Sumpah

UIN Online – Sebanyak 51 mahasiswi Program Diploma III Kebidanan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, melakukan pengambilan sumpah ahli madya kebidanan di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Senin (12/09/2011).

Pengambilan sumpah tersebut merupakan awal dimulainya pengabdian mahasiswi kebidanan di tengah-tengah  masyarakat. Pasalnya, sebelum pengambilan sumpah mahasiswi kebidanan tidak berhak melakukan pelayanan kebidanan.

Hadir dalam kegiatan itu Rektor UIN Alauddin Makassar Prof DR HA Qadir Gassing HT Ms, Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin Prof Dr H Ahmad Sewang MA yang juga Pelaksana tugas Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), para pembantu dekan, Pimpinan daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Pimpinan cabang Ikatan Bidan Indonesia, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Makassar serta para orang tua mahasiswi.

Ketua prodi kebidanan Sitti Saleha MKeb mengatakan, mahasiswi kebidanan yang diambil sumpah tersebut telah menyelesaikan semua urusan akademik.  Dalam laporanya, Sitti Saleha berharap lulusan kebidanan untuk senantiasa menjaga nama baik almamater.

Apalagi selama menimba ilmu di UIN telah dibekali dengan pengetahuan agama untuk menjadi bidan muslimah. “mudah-mudahan dengan bekal yang dimiliki, anakku-anakku sekalian dapat bersaing dan mengabdi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Adapun mahasiswi yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi adalah Jumrah dengan IPK 3,91 dan predikat Summa Cumlaude. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik