Gambar 5 Mahasiswa SPI UIN Alauddin Ikut Berpartisipasi di Perayaan Hari Kebudayaan Kota Makassar

5 Mahasiswa SPI UIN Alauddin Ikut Berpartisipasi di Perayaan Hari Kebudayaan Kota Makassar

UIN Alauddin Online - Sebanyak 5 orang mahasiswa Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) UIN Alauddin Makassar ikut berpatisipasi dalam perayaan Hari Kebudayaan dan Bulan Budaya Kota Makassar.

Kegiatan tahunan ini dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari, Minggu, 21 April 2024. Mereka yang terlibat dalam kegiatan meriah ini yakni, Abd. Rahman, Andi Bausat Dwi Putra, Muh. Ridwan, Evi Erviana dan Siti Nurunnisa Maulida Asmi. 

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto. Kemudian dihadiri dari beberapa Instansi Seperti Dinas Pariwisat dan Kebudayaan (Disdupar) dari berbagai daerah seperti : Disdupar Gowa, Disdupar Takalar, Disdupar Jeneponto hingga Disdupar Toraja ikut serta dalam kegiatan tersebut. 

Selain dari instansi pemerintahan, juga hadir beberapa Sanggar Seni dan Kebudayan yang berada di Kota Makassar.

Acara yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan budaya dan warisan tradisional kota kepada masyarakat setempat maupun pengunjung dari luar kota.

Dalam kegiatan tersebut, Lima mahasiswa SPI aktif berpartisipasi dengan menggunakan pakai adat tradisonal yakni Baju Bodo’.

Kehadiran mahasiswa SPI dalam perayaan tersebut menunjukkan komitmen mereka dalam melestarikan dan mempromosikan budaya lokal, serta memperkuat hubungan antara institusi pendidikan dan masyarakat. 

“Ini juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk belajar dan mengalami langsung kekayaan budaya yang ada di Kota Makassar,” kata salah satu mahasiswa yang ikut dalam perayaan Hari Kebudayaan Makassar ini.

Previous Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight
Next Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran