Gambar 330 Proposal Buku dan Karya Ilmiah Dosen Diseleksi

330 Proposal Buku dan Karya Ilmiah Dosen Diseleksi

UIN Online - Hingga batas akhir penyerahan proposal penyusunan dan penerbitan buku, Jumat (30/09/2011), sebanyak 330 proposal yang telah terkumpul pada panitia "Gerakan Seribu Buku". Hal ini dibenarkan Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H Ahmad Sewang MA ketika ditemui reporter UIN Online, Senin (03/10/2011).

"Ya, hingga batas akhir penyerahan yang telah ditetapkan, telah terkumpul sebanyak 330 buah proposal penyusunan dan penerbitan buku. Seetlah terkumpul pada panitia, proposal tersebut akan diseleksi," ujarnya.

Prof Ahmad Sewang menambahkan bahwa setelah tahap ini, akan dilakukan seleksi oleh panitia dan secepatnya akan diumumkan. "Dari 330 proposal tersebut akan diseleksi menjadi 235 buku/ karya ilmiah yang terbaik dan akan diterbitkan paling lambat Desember tahun ini," ujarnya.

Sebagaimana diketahui bersama, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS di awal kepemimpinannya mencanangkan program "Gerakan Seribu Buku". Sebagai tahap awal, tahun ini rencananya akan diterbitkan 235 buku/ karya ilmiah terbaik.

Adapun jenis buku yang akan diterbitkan adalah hasil penelitian dosen, buku daras, buku penunjang buku daras, skripsi, tesis serta disertasi terpilih, dan buku terjemahan atau saduran dari bahasa Arab maupun bahasa Inggris. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa