Gambar 33 Dosen FTK Ikut Seleksi Calon Asesor Sergur

33 Dosen FTK Ikut Seleksi Calon Asesor Sergur

UIN Online - Sebanyak 33 orang dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar mengikuti seleksi calon asesor dan instruktur sertifikasi guru (Sergur) 2012, Senin (16/04/2012).

Ujian seleksi Sergur berlangsung di lembaga pendidikan dan tenaga kependidikan (LPTK) IAIN Sunan Ampel Surabaya, bertempat di aula rapat gedung rektorat lantai dua IAIN Sunan Ampel.

Pada seleksi dan rekruitmen calon asesor dan instruktur Sergur tersebut diikuti sebanyak 114 orang dosen dari berbagai kota di Indonesia.

Mereka berasal dari LPTK IAIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Alauddin Makassar, UIN Maliki Malang, IAIN Mataram, STAIN Jember, STAIN Pasuruan, STAIN Tulung Agung dan beberpa dosen perguruan tinggi swasta yang menjadi mitra LPTK IAIN Sunan Ampel.

Ketua panitia pelaksana, Junaidi mengatakan LPTK IAIN Sunan Ampel diberi kepercayaan oleh Kementerian Agama untuk melaksanakan seleksi asesor di tahun 2012 ini.

"Dari enam titik penyelenggaraan seleksi dan rekruitmen calon asesor, LPTK IAIN Sunan Ampel salah satu diantaranya diamanahi untuk menggelar seleksi dan rekruitmen calon asesor di wilayah timur Indonesia", tandasnya.

Sementara rektor IAIN Sunan Ampel, Prof Dr Abd A'la MAg saat memberi sambutan berharap  agar seleksi calon asessor dan instruktur PLPG dapat meningkatkan kualitas serta profesionalisme guru."Harapan kami, semoga dengan kegiatan ini kualitas pendidikan dan profesionalisme guru meningkat", ungkapnya.

Prof Dr Ismet Basuki, dari konsorsium sertifikasi guru (KSG) mengungkapkan Sergur di tahun 2012 ini berbeda di tahun 2011 lalu. "Salah satu diantara perbaikan pelaksanaan Sergur tahun ini adalah dilaksanakannya ujian kompetensi awal (UKA) bagi guru sebelum mengikuti PLPG".

Ujian seleksi dan rekruitmen calon asesor berlangsung selama sehari. Dibagi menjadi tiga sesi, pada sesi pertama calon asesor dibekali pengetahuan tentang rambu-rambu pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2012.

Lalu, di sesi ke dua, dilakukan uji petik dan kemudian di sesi ketiga adalah ujian praktik mengajar dan menjadi instruktur pada pelaksanaan PLPG.

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2