Gambar 3 Pesan Rektor Untuk wisudawan

3 Pesan Rektor Untuk wisudawan

UIN Online - "Hari ini Anda dilahirkan kembali oleh almamater UIN Alauddin setelah kelahiran pertama dari perut ibumu. Laksanan air susu ibumu, almamater telah memberikan kalian air susu berupa ilmu dan keterampilan yang akan menjadi bekal dikehidupan yang baru."

Demikian itulah sambutan yang diungkapkan oleh Rektor UIN Alauddin Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS saat rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda sarjana ke 61. Pelepasan yang dilakukan oleh Rektor UIN Alauddin Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS ini berjalan haru dan menyampaikan harapan kedepannya kepada alumninya.

"Buat anak-anakkku bekal yang kalian belum seberapa yang kalian dapatkan lewat almamater ini, kalian jangan berhenti untuk belajar, jadikan masyarakat sebagai laboratorium kehidupan yang tidak pernah habis untuk dibaca dan dikaji. Untuk menempuh itu semua dibutuhkan otak dan hati yang mampu menembus komplesitas permasalahannya," kata Qadir Gassing.

Para alumni, kedepannya akan menghadapi berbagai tantangan yang jauh lebih sulit yang dibutuhkan persiapan diri dan keterampilan khusus.

"Apa yang anak-anakku telah dapatkan di bangku kuliah dengan bekal kurikulum berbasis kompetensi (KBK), keterampilan soft skill dan dan berbagai keterampilan lainnya insya allah akan sangat dibutuhkan dalam meniti karir professional atau dalam memenuhhi kebutuhan hidup.

Prof Qadir juga mengatakan kepada orang tua wisudawan bahwa hari ini putra putrid tercinta, kami kembalikan kepangkuan ibu-bapak dengan status sarjana.

"Karakter, alam pikiran dan status sosialnya sudah berbeda tapi belum sempurna. Sarjana juga tidak berarti tahu segala-galanya, bisa segala-galanya. Terimalah mereka dengan apa adanya, mereka masih mebutuhkan bimbingan, bantuan dan perlindungan kalian," papar Prof Qadir. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik