Gambar 293 Mahasiswa Ikuti Ramah Tamah, Dekan FUF Harapkan Mahasiswa Berbekal Ilmu Pengetahuan

293 Mahasiswa Ikuti Ramah Tamah, Dekan FUF Harapkan Mahasiswa Berbekal Ilmu Pengetahuan

UIN Alauddin Online- Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) UIN Alauddin Makassar gelar Ramah Tamah wisuda angkatan 93 tahun 2022 yang berlangsung di hotel Swiss bell, kota Makassar, Senin (26/09/2022).

Sebanyak 293 calon wisudawan FUF UIN Alauddin Makassar hadiri kegiatan ramah tamah tersebut yang didampingi oleh orang tua masing-masing  terdapat juga pimpinan FUF, Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, KTU, Ketua Prodi , Sekertaris Prodi dan dosen lingkup FUF UIN Alauddin Makassar.

Dalam sambutannya, Dekan FUF UIN Alauddin Makassar, Dr. Muhsin Mahfudz, M.Th.I mengungkapkan sebagai alumni kedepannya tidak boleh kehilangan kegigihan dalam belajar,

"Jangan sampai kita menghilangkan Ritme kegigihan kita dalam belajar, khususnya untuk para alumni sekiranya ajaran agama kita ialah bagaimana mencari ilmu dan pendidikan sebagai kewajiban sepanjang hidup kita", ungkapnya.

Ia juga menambahkan betapa mahasiswa itu bagaikan air segar di masyarakat,

"Ilmu pengetahuan yang kita miliki itu bagaikan air yang segar, akan memberikan kesegaran bagi seluruh umat manusia, begitu pun untuk para calon wisudawan (i), kalian harus menjadi seperti air dimasyarakat yang dapat menghilangkan dahaga melalui ilmu pengetahuan yang kalian miliki," ujarnya.

Selain itu ia juga berharap agar alumni dapat peka terhadap kehidupan sosial dan menyebutkan berapa pentingnya SDM yang dimiliki,

"Dengan segala sumber daya yang kita miliki saat ini, maka sudah seharusnya transformasi ilmu pengetahuan itu dapat digunakan secara bijak khususnya dalam menanggapi masalah yang dihadapi masyarakat sekitar," harapnya.

Previous Post FST UIN Makassar Gelar MTQ, Integrasi Ilmu untuk Lahirkan Cendikiawan Muslim
Next Post Prodi Akutansi FEBI Asah Kreatifitas Mahasiswa Melalui Lomba dan Pameran Poster Penelitian