Gambar 28 Mahasiwa UIN Alauddin Ikut Tes Hafal Al-Qur'an

28 Mahasiwa UIN Alauddin Ikut Tes Hafal Al-Qur'an

UIN Online - Sebanyak 28 mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti tes hafal Al-Qur'an di ruang rapat lantai 1 Rektorat Kampus II Samata Gowa, Selasa (13/09/2011) lalu.

Tes hafal Al-Qur'an ini dilaksanakan dalam rangka mencari mahasiswa UIN Alauddin yang mampu menghafal 20 Juz atau lebih dimana yang bersangkutan akan dibebaskan dari pembayaran biaya SPP sesuai yang dijanjikan oleh Rektor UIN Alauddin, Prof Dr HA Qadir Gassing HT Ms beberapa waktu lalu.

Kepala Sub Bagian Administrasi Pendidikan dan Registrasi UIN Alauddin, Drs Kahar MPdI ketika ditemui reporter UIN Online di ruang kerjanya membenarkan hal ini. "Ya, tes hafal Al-Qur'an ini dilaksanakan sesuai instruksi Rektor yang akan membebaskan biaya SPP kepada mahasiswa yang mampu  menghafal 20 Juz atau lebih," ujarnya.

Salah seorang mahasiswa yang ikut tes, Nur Fauzan Nur menyambut baik program bebas biaya SPP bagi yang hafal 20 Juz atau lebih yang dicanangkan Prof Qadir ini. "Program ini bagus guna memacu semangat mahasiswa UIN Alauddin untuk lebih giat menghafal Al-Qur'an," ungkap mahasiswa semester I Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) ini. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik