Gambar 235 Judul Buku Dinyatakan Lulus Seleksi

235 Judul Buku Dinyatakan Lulus Seleksi

UIN Online - Program Gerakan Seribu Buku yang dicanangkan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS telah memasuki tahap seleksi. Seleksi telah dinyatakan selesai dan hasilnya diumumkan diumumkan sejak Jumat (07/10/2011).

Pengumuman proposal penyusunan buku dosen-dosen UIN Alauddin yang dinyatakan lulus seleksi dapat diunduh di kolom pengumuman website UIN Alauddin dengan alamat www.uin-alauddin.ac.id

Dalam pengumuman yang ditandatangani rektor tersebut, sebanyak 235 Buku yang dinyatakan lulus seleksi dan akan diterbitkan paling lambat Desember 2011.

Salah seorang panitia gerakan seribu buku, Zulfahmi Alwi PhD membenarkan hal ini. "Ya, pengumuman buku yang dinyatakan lulus seleksi untuk diterbitkan dapat dilihat di website UIN Alauddin," ujarnya.

Zulfahmi Alwi menambahkan bahwa buku yang dinyatakan lulus tersebut, telah diseleksi melalui tim 13 yang bekerja secara indepensden. Di samping itu, para penulis dari buku yang akan diterbitkan tersebut mengakomodir dosen, pegawai, serta mahasiswa.  

"Seleksi telah dilakukan oleh tim 13 secara independen, hasil dari seleksi ini mengakomodir dosen, pegawai, dan mahasiswa karena mereka semua punya hak," ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Penjaminan Mutu UIN Alauddin ini mengungkapkan bahwa jumlah buku yang akan diterbitkan setiap judulnya berkisar 40-50 eksampler.

"Kegiatan penerbitan buku ini bukan kegiatan komersial akan tetapi buku yang dihasilkan menjadi miliki negara, jadi jumlah buku yang akan diterbitkan perjudulnya berkisar 40-50 eksemplar," pungkasnya. (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE