Gambar 2011 Pendaftaran UML UIN Alauddin Sudah Online

2011 Pendaftaran UML UIN Alauddin Sudah Online

UIN Online - UIN Alauddin Makassar pada saat penerimaan mahasiswa baru tahun 2011 untuk jalur Ujian Masuk Lokal (UML) sudah bisa melalui pendaftaran online. Karena itu, tahun ini pendaftaran secara manual tak lagi diberlakukan.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UIN Alauddin, Muh Yusuf Rahim saat ditemui UIN Online di ruang kerjanya, di lantai II, Rektorat Kampus II, UIN Samata, Gowa, Jumat (8/4/2011)

"Tahun ini (2011) penerimaan maba jalur lokal akan dibuka secara online, jadi berbeda dengan  tahun-tahun sebelumnya yang dibuka secara manual," kata Yusuf Rahim.

Selain UML, tiga di antara tujuh jalur penerimaan maba UIN Alauddin tahun ini, yaitu jalur penerimaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), SMPTN Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SMPTN PTAIN), Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (UMB-PTN) juga dibuka secara online.

Pendaftaran jalur UML dibuka secara online mulai tanggal 13 Juni sampai 12 Juli 2011. Caranya cukup dengan membayar biaya pendaftaran pada Bank Negara Indonesia (BNI) dan melakukan registrasi secara online  di situs www.uin-alauddin.ac.id. Sementara tes tulisnya akan dilaksanakan 18-19 Juli mendatang. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa