Gambar 200 Mahasiswa Hukum UIN Ikut PPL Lanjutan

200 Mahasiswa Hukum UIN Ikut PPL Lanjutan

UIN Online - Sebanyak 200 orang mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin mengikuti Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) Lanjutan di Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini hanya berlangsung selama dua hari, mulai Selasa (19/10/2010) hingga Rabu (20/10/2010). Ke-200 mahasiswa yang ikut program ini berasal dari empat jurusan yakni, ilmu hukum, peradilan agama, perbandingan mazhab hukum, dan hukum pidana dan ketetanegaraan.

"Kegiatan PPL ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa terhadap proses peradilan di Peradilan Tinggi Agama Sulselbar," kata ketua jurusan ilmu hukum, Hamsir SH MHum yang juga kordinator PPL lanjutan, Selasa (19/10/2010) .

Hamsir menambahkan, kegiatan PPL ini rencananya akan dilaksanakan tiap tahunnya oleh FSH UIN. Apalagi para mahasiswa yang rata-rata duduk di semester ketujuh, sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Salah seorang mahasiswa yang menajdi peserta PPL Lanjutan ini, Yusuf Akbar, mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk menambah pengetahuan para mahasiswa yang berkecimpung dalam bidang hukum.

"PPL ini sangat bagus. Tapi sebaiknya acara ini diformat dengan baik sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif," kata Yusuf sudah mengikuti PPL reguler selama sebulan di Lembaga Bantuan Hukum Ibu dan Anak Yogyakarta. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2