Gambar  IAP Siap Bantu Rektor UIN Buat Master Plan

IAP Siap Bantu Rektor UIN Buat Master Plan

UIN Online - Ikatan Ahli Perencana (IAP) menyatakan kesiapan untuk membantu Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar membuat Master Plan Zoning Regutaion (Peraturan Zonasi).

Hal itu dikatakan salah satu anggota IAP, Satria Majid, saat menghadiri acara peringatan Hari Tata Ruang Nasional dan Hari Habitat Dunia, di Universiats Islam Ngeri (UIN) Alauddin Makssar, Jumat (14/10/2011) lalu.

Satria menyatakan bahwa IAP siap membantu UIN termasuk pada penyerapan alumninya dari PWK. Salah seorang serapan IAP dari alumni UIN adalah yang sekarang menjadi ketua Young Planner (Perencana Muda) yang bernama Iswahyudin.

Zoning regulation tersebut merupakan pemanfaatan lahan radius dua kilo meter dari UIN. Menurut Ketua Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Jamluddin Jahid ST M Si IAP menyatakan bahwa kampus dan sekitarnya harus memiliki perencanaan terpadu dan terintegrasi dan komperhensif.

Hal ini bertujuan untuk mencegah munculnya kesemberawutan pembangunan di masa yang akan datang. "IAP siap bekerja sama untuk membuat amster plan tersebut untuk perencanaannya," kata Kejur PWK. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa