facebook

twitter

email
Bahasa :
Rabu, 16 Oktober 2019


Jumat, 05 Juli 2019 | Asrullah


UIN Online - Mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar tahun 2014 Dedy Abrar Hamsir berhasil memperoleh kursi Parlemen di Kabupaten Enrekang.

Di usianya yang baru 28 tahun ia menjadikan salah satu legislator termuda di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Enrekang. Dan merupakan satu dari 20 Caleg pendatang baru periode 2019-2024.

Dedy Abrar meriah 1688 suara pada Daerah Pemilihan (Dapil) Enrekang dua, meliputi Kecamatan Anggeraja, Baraka, Malua, Buntu Batu dan Bungin. Jumlah tersebut sudah cukup mengantarkannya ke parlemen Enrekang dengan total suara Partai NasDem di Dapil dua mencapai 9.987 suara.

Dedy Abrar mengatakan keberhasilannya merebut satu kursi pada Pileg 2019 adalah sebuah hasil dari kerja keras selama masa kampanye. Ia mengaku dirinya aktif bergerilya ke masyarakat untuk bertatap muka dan berdiskusi.

Terkait fokus yang akan diperhatikannya ketika menjabat anggota DPRD, Abrar mengaku tak ingin mengklasifikasikannya, lantaran menjadi seorang legislator masalah yang dihadapi tentu beragam dan komplit. Seperti masalah pertanian, peternakan, perkebunan, pendidikan, infrakstruktur dan beragam lainnya.

Yang pada intinya, tetap Ia akan prioritaskan masalah yang paling pokok yang dihadapinya nantinya setelah mendapatkan mandat tugas di DPRD Kabupaten Enrekang.

Bismillah, semua punya cara dalam menyikapi masalah-masalah yang akan kita solusikan nantinya, ujar Putra dari Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang ini, seperti dilansir dari TribunEnrekang.com.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]