facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 19 Juli 2019


Rabu, 03 Juli 2019 | Asrullah

UIN Online – Pengembangan Desa binaan yang dilaksanakan oleh Jurusan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Kanreapia H. Rusli yusuf. Ia berharap agar program dari Prodi Ilmu Politik dapat berkelanjutan untuk meningkatkan kulitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao.

H. Rusli Yusuf menilai, Program ini sangat baik untuk mengembangkan kualitas pemuda sebagai generasi penerus, bukan hanya dalam konteks desa tetapi juga untuk bangsa dan negara. Ia berharap kedepannya, kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan untuk menciptakan masyarakat sipil yang progresif sebagai generasi pelanjut.

Pengembangan Desa Binaan yang dilaksanakan oleh Ilmu Politik UIN Alauddin ini sebagai perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat dengan mengangkat tema “Penguatan masyarakat sipil untuk meningkatkan kualitas pemuda desa”.

Ketua Jurusan Ilmu Politik Syahrir Karim mengatakan, pihaknya sengaja mengangkat tema peningkatan kualitas pemuda desa, Hal ini dinilai, jika pemuda kuat, akan berlanjut untuk menciptakan desa atau wilayah yang lebih baik.

Salah satu pemuda Desa Nasrullah mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa untuk meningkatkan kualitas berpikir para pemuda desa.

“Program ini luar biasa karena kami di berikan ruang untuk menyampaikan apa yang selama ini menjadi problem yang selalu kami hadapi,  selain daripada itu kami juga mendapatkan ilmu yang luar biasa,” katanya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]