Gambar Wisuda Angkatan 88, Pesan Pamungkas Rektor UIN Alauddin Jangan Gadaikan Kejujuran dan Integritas

Wisuda Angkatan 88, Pesan Pamungkas Rektor UIN Alauddin Jangan Gadaikan Kejujuran dan Integritas

UIN Online - Rektor UIN Alauddin Makassar mengungkuhkan 1016 Wisudawan/Wisudawati tersebar delapan Fakultas satu Pascasarjana pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang berlangsung di Hotel Sultan Alauddin, dan Aplikasi Via Zoom, Senin (21/12/2020).

Dalam sambutannya, Prof Hamdan Juhannis berpesan kehidupan luar sana tidak hanya membutuhkan hard skill, tetapi soft skills yang juga menjadi prasyarat utama dalam keberhasilan.  Soft skills yang dimaksud adalah kejujuran, integritas, dan profesionalisme.

"Sebagai pesan pamungkas kepada seluruh wisudawan/wisuawati, jangan pernah menggadaikan kejujuran dan integritas, karena sesungguhnya itu menjadi awal dari kehancuran," kata Guru Besar Sosiologi Pendidikan itu.

Lanjut, Ia mengatakan Wisudawan/wisudawati, jadilah alumni yang memiliki optimisme yang tinggi dalam menapaki kehidupan di luar sana. Optimisme ini bisa menggiring untuk berbuat yang terbaik dan membanggakan bagi keluarga dan almamater UIN Alauddin Makassar. 

"Asah terus ilmu dan karakter kalian, jangan jadikan perayaan wisuda ini menjadi akhir dari segalanya! Belajar dan teruslah belajar, belajar itu tidak hanya dari buku, tetapi belajarlah dari pengalaman di luar sana, karena sejatinya pengalaman itu adalah guru sejati dalam kehidupan," jalasnya.

Previous Post Perpustakaan UIN Alauddin Makassar Raih Akreditasi A dari Perpusnas RI
Next Post Talk Show UIN Alauddin-BPIP RI, Bahas Isu Intoleransi, Ekstrimisme dan Radikalisme