Gambar User Name dan Password Portal Akademik di Peroleh di Fakultas

User Name dan Password Portal Akademik di Peroleh di Fakultas

UIN Online – Bagi anda mahasiswa maupun dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang ingin membuka portal akademik mahasiswa/dosen tetapi tidak mengetahui User Name dan Password, segeralah minta di fakultas Anda masing-masing, pasalnya Puskom telah menyerahkan listnya ke seluruh fakultas.

Hal ini diungkapkan Kepala Pusat Informasi dan Komputer (Puskom) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Ridwan A Kambau ketika ditemui reporter UIN Online, Sabtu (14/01/2012).

“Ya, bagi mahasiswa atau dosen yang ingin mengakses portal akademiknya, user name dan password dapat diminta di operator akademik fakultas masing-masing,” ujarnya.

Ridwan menambahkan bahwa Puskom UIN Alauddin beberapa waktu lalu telah menyerahkan list user name dan password mahasiswa maupun dosen ke seluruh fakultas.

Namun, jika ada mahasiswa atau dosen yang namanya tidak ada dalam list bisa memintanya di Puskom, lantai 4 Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa.

Ridwan berharap agar mahasiswa atau dosen yang sudah memliki user name dan password dari operator akademik fakultas agar segera mengganti dengan password yang diinginkan dan mudah diingat. “Disarankan agar password yang didapat segera diganti dengan password yang baru, karen ini sifatnya privasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, sistem informasi akademik online merupakan sistem online yang telah dilaunching UIN Alauddin beberapa bulan lalu. Sistem ini akan memberikan berbagai kemudahan bagi dosen maupun mahasiswa.

Dosen misalnya, dapat menginput nilai mahasiswa, menyetuji Kartu Rencana Studi (KRS) mahasiswa, semuanya dilakukan secara online. Sedangkan bagi mahasiswa, dapat mengurus KRS secara online, mengecek nilai, dan berbagai keuntungan lainnya.

Previous Post Pimpinan dan Santri As'adiyah Putri Sengkang Kunjungi UIN Alauddin
Next Post UIN Alauddin Jajaki Kerjasama dengan Komisi Informasi Sulsel