Gambar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menempati peringkat ke 33 sebagai Universitas Islam

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menempati peringkat ke 33 sebagai Universitas Islam

UIN Alauddin Raih Peringkat 33 Universitas Islam Terbaik di Dunia

UIN Alauddin Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menempati peringkat ke 33 sebagai Universitas Islam terbaik di dunia dalam “Top Islamic Universities in The World” yang dirilis oleh UniRank dalam situs www.4icu.org, Rabu (17/02/2021).

Di tahun sebelumnya pula, UniRank menempatkan kampus yang kini dipimpin oleh Prof Hamdan Juhannis tersebut pada peringkat ke 41 sebagai kampus terbaik di Indonesia

Sekadar diketahui, UniRank merupakan lembaga pemeringkatan universitas dari seluruh dunia, dulunya bernama 4ICU ( 4 International Colleges and Universities).

Kriteria perguruan tinggi yang masuk dalam kriteria UniRank antara lain, secara resmi diakui, dilisensikan dan diakreditasi oleh badan-badan nasional atau regional yang berwenang seperti Kementerian Pendidikan Tinggi di negara tersebut. 

Menyediakan program untuk setidaknya gelar sarjana empat tahun (Gelar Sarjana) dan gelar pascasarjana (Gelar Master dan Doktor).

Kemudian, memberikan kursus pendidikan terutama dalam bentuk tatap muka atau dalam format pembelajaran langsung dan bukan jarak jauh.

UniRank hadir untuk membantu para calon mahasiswa nasional maupun internasional untuk mengetahui tingkat popularitas Universitas di suatu Negara.

Pemeringkatan tersebut dilakukan berdasarkan pada tingkat kepopuleran situs perguruan tinggi di dunia.

Sebanyak 11.307 situs milik perguruan tinggi di dunia telah dinilai tingkat kepopulerannya oleh 4ICU. Perguruan-perguruan tinggi ini telah terakreditasi dan tersebar di 200 negara.

Pemeringkatan tersebut berdasarkan pada algoritma dari lima web metrics berbeda dari empat search engine yang independen, yakni Moz Domain Authority, Alexa Global Rank, SimilarWeb Global Rank, Majestic Referring Domains, dan Majestic Trust Flow

Previous Post Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Kunjungi Prokopim Kota Makassar
Next Post Supardi, Mahasiswa Ilmu Politik FUF Terpilih Ketua KKMB UIN Alauddin Makassar