Gambar UKM LIMA Washilah UIN Alauddin Kerjasama MAN Enrekang Adakan Pelatihan Jurnalistik

UKM LIMA Washilah UIN Alauddin Kerjasama MAN Enrekang Adakan Pelatihan Jurnalistik

UIN Alauddin Online -  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah UIN Alauddin Makassar kerja sama dengan Madrasah Aliya Negeri (MAN) Baraka Kabupaten Enrekang mengadakan pelatihan jurnalistik.

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) itu diperuntukkan bagi anggota Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Baraka, berlangsung di aula MAN Baraka, Sabtu-Minggu, (25-26/9/2021).

Kegiatan yang mengusung tema Membangun Peradaban dengan Budaya Menulis itu diikuti sebanyak 30 peserta dari anggota OSIM.

Program Kerja bidang pengembangan OSIM itu dibuka oleh Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Enrekang H Irham M Si.

Pimpinan Umum UKM LIMA Washilah Arya Nur Prainugraha mengapresiasi Pelatihan yang diselenggarakan oleh OSIM MAN Enrekang. 

"Saya sangat mengapresiasi Kegitan ini dan berterima kasih telah mengundang kami dari Pihak Washilah untuk bekerja sama," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kemahasiswaan, Farid Ahmadi dalam sambutannya menyinggung mengenai era digital yang harus dikuasai oleh seluruh kalangan agar tidak ketinggalan untuk kegiatan literasi yang masih sangat langka. 

"Tren konsumtif sangat tinggi, tapi keinginan membuat karya sangat minim agar tercipta anak-anak yang terampil dalam dunia literasi," ujarnya

Pembina OSIM MAN Enrekang Rus'an Samad berharap, ilmu yang disajikan dapat diaplikasikan dengan baik.

"Khususnya tentang rencana pembentukan ekstrakurikuler Jurnalistik MAN Enrekang, karena selama ini selalu dituntut untuk mengirim berita kepada Portal Kemenag dan Kanwil Provinsi, kendalanya yaitu tidak ada siswa yang sedikit lebih profesional," pungkasnya.

Previous Post UIN Alauddin Bantah Kerjasama Program Ferienjobs Jerman
Next Post Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru