Gambar UIN Alauddin Kembali Gelar Wisuda Angkatan 86 Sesi Kedua Via Online dan Offline

UIN Alauddin Kembali Gelar Wisuda Angkatan 86 Sesi Kedua Via Online dan Offline

UIN Online – UIN Alauddin Makassar kembali menggelar Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Doktor Angkatan 86 Tahun 2020 Sesi Kedua di Sultan Alauddin Hotel & Convention Jl. Sultan Alauddin No.63 Makassar. Selasa (11/08/2020).

Berbeda dengan tahun sebelumnya Wisuda kali ini digelar dengan dua model yakni Luar Jaringan (Luring) dan Dalam Jaringan (During).

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis menjelaskan dalam wisuda kali ini peserta yang hadir secara offline merupakan tiga mahasiswa terbaik perwakilan jurusan.

“Jadi hari ini kami mewisuda 578 mahasiswa yang berasal dari Fak. Adab & Humaniora sebanyak 124 orang, Fak. Dakwah & Komunikasi sebanyak 135 orang, Fak. Ekonomi & Bisnis Islam 188 serta 131 mahasiswa pascasarjana. Yang didatangkan adalah 3 alumni terbaik dari masing-masing Jurusan, jelas Prof. Hamdan.

Lanjutnya pembagian model wisuda ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 serta untuk menjaga agar protokol kesehatan tetpa dijalankan.

Bukan hanya keluarga dan orangtua mahasiswa yang terkena dampak besar dari Pandemi ini, tetapi Perguruan Tinggi juga mengalamai tantangan yang luar biasa dari Covid 19 ini, ungkapnya.

Terakhir Prof. Hamdan berharap kepada wisudawan dan wisudawati untuk menjadi aktor dari generasi Digital, generasi Startup yang tidak mau kalah dari alumni-alumni perguruan tinggi lain.

Kiprah dan prestasi anak-anakku wisudawan dan wisudawati di luar sana, akan mengangkan nama baik Universitas kita, UIN Alauddin pesannya.

Previous Post Ulfiyah Ningsih Mahasiswi FST Raih Juara II Essay di Unimed
Next Post Gelar Webinar Nasional, HMJ SKI Bahas Narasi Sejarah Kebangsaan