Gambar UIN Alauddin Gelar Festival Literasi

UIN Alauddin Gelar Festival Literasi

UIN Online - UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Festival Literasi dengan mengangkat tema “Literasi Untuk Peradaban”. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Kampus II UIN  Alauddin (2-3/5/2019).

Festival tersebut selain dihadiri oleh civitas akademika juga dihadiri oleh Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Makassar.

Ketua Panitia Festival Literasi, Muh Ridha mengatakan dengan diadakannya literasi ini diharapkan bisa meningkatkan minat membaca khususnya mahasiswa UIN Alauddin Makassar. 

“Dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan minat membaca terkhusus elemen masyarakat UIN Alauddin Makassar,” ungkapnya dosen Fakultas Ushuluddin dan Filsafat ini.

Sementara Askar Nur Eks Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Alauddin Makassar yang terpilih di Festival Anugerah Literasi, memberikan motivasi kepada peserta forum untuk bagaimana meningkatkan minat berliterasi.

Lelaki kelahiran Bone ini, berharap, bisa menggagas sebuah komunitas Literasi yang diberi nama Mashab Samata (LIMASA) sebagai bentuk sumbangsi UIN Alauddin Makassar untuk masyarakat Samata.

Previous Post Muhammad Adil Imam Nahkoda Baru Dema FTK UIN Alauddin
Next Post A Ummu Fauziyyah, Juara I Duta Pendidikan Indonesia Tingkat Provinsi