Gambar Tim Jurnalistik Juara I Lomba Futsal Pada PORSEDAK DEMA FDK UIN Alauddin

Tim Jurnalistik Juara I Lomba Futsal Pada PORSEDAK DEMA FDK UIN Alauddin

UIN Alauddin Online – Tim Futsal Jurnalistik berhasil meraih Juara I Porseni Setingkat Dakwah dan Komunikasi (PORSEDAK) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FDK setelah mengalahkan tim Manajemen Dakwah (MD) di Babak Final pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Pada pertandingan yang digelar di Lapangan Futsal UIN Alauddin Makassar ini, Tim Futsal Jurnalistik meraih kemenangan dengan skor 1-0 dalam adu penalti setelah imbang 2-2 di waktu normal.

Pada babak penyisihan, Tim Futsal Jurnalistik telah menunjukan performa epiknya. Pertandingan perdana melawan Komunikasi dan Penyuluhan Islam (KPI), mereka berhasil menang dengan skor 8-1.

Selanjutnya pada penyisihan kedua, mereka memenangkan pertandingan 3-1 saat berhadapan dengan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI).

Tim Jurnalistik akhirnya mampu menyapu bersih pertandingan penyisihan dengan meraih kemenangan 6-0 atas Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).

Memasuki Babak Semifinal, mereka bertanding melawan Tim Kesejahteraan Sosial (Kessos). Pertandingan berlangsung cukup sengit dan skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Skor imbang tersebut, membawa kedua tim harus menentukan kemenangan melalui adu pinalti. Hingga akhirnya Jurnalistik berhak ke Babak Final setelah meraih kemenangan 3-2 atas Kessos.

“Pada Babak Final, kami melawan MD dengan skor imbang 2-2. Kemenangan kami ditentukan melalui adu pinalti 1-0,” kata salah satu pemain Jurnalistik, Rian.

Sementara itu, Sekretaris Program Studi (Prodi) Jurnalistik, Irnawati M I Kom turut mengucapkan selamat kepada Tim Futsal Jurnalistik atas kemenangan mereka.

“Keberhasilan meraih Juara I Tim Jurnalistik pada Cabang Lomba Futsal bukan hanya sebagai pencapaian dalam olahraga, tetapi juga sebagai wujud dari komitmen mereka dalam mewujudkan semangat kompetisi yang sehat dan berprestasi,” pungkas Irnawati.

Previous Post Ghina Mufidah, Mahasiswa PMH UIN Makassar Raih Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur'an
Next Post Pimpin Apel Bulanan, WD ll FAH Ingatkan Sivitas Akademika Melek SISTER dan E-Kinerja