Gambar The Conversation Indonesia Sambangi Kampus UIN Alauddin

The Conversation Indonesia Sambangi Kampus UIN Alauddin

UIN Online – Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama menerima Kunjungan Penjajakan Kerjasama dari The Conversation Indonesia, sebuah Media Online nirlaba yang menerbitkan artikel popular kolaborasi antara Dosen dan Jurnalis.  Rabu, 6/10/2019.

The Conversation Indonesia (TCID) awalnya lahir Tahun 2011 dari Australia ide awalnya untuk memasyarakatkan ilmu pengetahuan. Di Indonesia berdiri Tahun 2017 di rintis oleh Prof Sankot Marzuki Ketua Asosiasi Ilmu Pengetahuan Indonesia. Dana awal pendirian The Conversation Indonesia berasal dari Lembaga Donor Luar Negeri seperti Open Society.

Dalam kunjungannya Pihak TCID yang diwakili oleh Fito Radianto selaku Business Development Partnership Manager menawarkan kerjasama bagi Dosen dan Mahasiswa S3 dapat mengirimkan Tulisan Ilmiah, Hasil Penelitian ataupun Opini untuk dimuat pada Media The Conversation Indonesia. Standar Tulisan sekitar 800 kata.  Mereka Juga menawarkan Training Menulis Populer bagi Dosen dan Pegawai.

Sementara itu Wakil Rektor 4 Dr. H. Kamaluddin dalam penerimaannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan TCID dan memberikan banyak informasi baru.  Beliau mengharapkan Pihak TCID dapat membantu komunikasi  ke Pihak Dikti agar Tulisan Dosen UIN Alauddin yang nantinya dimuat di Media Online TCID dapat diperhitungkan sebagai kredit Point bagi Dosen dan bagi Institusi sehingga menunjang Point Akreditasi Prodi dan Universitas. Ditambahkan pula bahwa semoga Kerjasama ini dapat segera perkuat dengan Membuat Surat Dukungan dan MoU serta MoA,  tutupnya.

Previous Post Sebanyak 21 Anggota Baru UKM LIMA Resmi Dikukuhkan
Next Post Humas Garda Terdepan Peningkatan Marwah SPAN-UM PTKIN 2020