Gambar Target Indeks Scopus, LP2M Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Jurnal

Target Indeks Scopus, LP2M Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Jurnal

UIN Alauddin Online - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) laksanakan rapat monitoring dan evaluasi jurnal ilmiah berlangsung di Rumah Jurnal Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M, Rabu, 3 Juli 2024.

Rapat ini dihadiri Wakil Rektor l, Prof Kamaluddin Abunawas, Ketua LP2M, Dr Rosmini Amin serta para pengelola jurnal di lingkungan UIN Alauddin Makassar. 
 
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan terbitan jurnal ilmiah di kampus dan mempersiapkan beberapa jurnal yang sudah memenuhi syarat untuk diajukan ke pengindeks Scopus.

Ketua LP2M, Dr Rosmini menambahkan bahwa monitoring dan evaluasi ini dilakukan secara menyeluruh dan komprehensif untuk memastikan bahwa jurnal-jurnal yang diajukan benar-benar memenuhi standar dan kriteria yang ditetapkan oleh Scopus.

"Kami berharap melalui evaluasi ini, kita dapat mengidentifikasi kekurangan dan memperbaikinya sehingga jurnal-jurnal kita dapat terindeks di Scopus, dan tak kalah pentingnya terkait dengan software data publikasi dan kebutuhan anggaran untuk Hak Paten," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor l, Prof Kamaluddin mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan kualitas publikasi ilmiah UIN Alauddin dan pengakuan internasional. 

"Kami akan terus mendukung dan memfasilitasi pengelola jurnal dalam upaya mereka untuk mencapai standar internasional dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan," tegasnya.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo