Gambar Studi Banding di UIN Makassar, UIN SGD Bandung Belajar Pengelolaan BMN

Studi Banding di UIN Makassar, UIN SGD Bandung Belajar Pengelolaan BMN

UIN Alauddin Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menerima kunjungan studi banding UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tim yang dipimpin langsung Bagian Keuangan, Mamat itu diterima Kepala Bagian Umum UIN Alauddin Makassar, Drs Fatahuddin M M di gedung Rektorat Kampus II, Selasa (22/11/2022).

Dia didampingi Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan BMN, Rahmat Isnaini S T dan Sub Koordinator Humas, Andi Jamaluddin S E M M.

Dalam kesempatan itu, UIN Sunan Gunung Djati Bandung belajar mengenai pengelolaan Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN).

Pada kesempatan ini, Drs Fatahuddin M M menyampaikan paparan terkait SIMAK-BMN, Proses Pengolahan Data BMN, dan Persediaan yang telah terselenggara.

Sementara, Rahmat Isnaini menjelaskan tata cara lelang BMN. Menurutnya, pihaknya telah banyak melaksanakan lelang aset yang tidak digunakan.

Bagian Keuangan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Mamat menyampaikan ucapan terima telah diterima dengan baik. 

Menurut Dia, banyak informasi yang sangat berguna untuk diimplementasikan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

"Kunjungan ini dapat informasi yang sangat berguna untuk diimplementasikan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, terima kasih banyak infonya mudah mudahan bisa bermanfaat," pungkasnya.

Previous Post FST UIN Makassar Gelar MTQ, Integrasi Ilmu untuk Lahirkan Cendikiawan Muslim
Next Post Prodi Akutansi FEBI Asah Kreatifitas Mahasiswa Melalui Lomba dan Pameran Poster Penelitian