Gambar Soesilo Ananta Toer, Adik Pram Jadi Pemateri di Seminar HMJ Biologi UIN

Soesilo Ananta Toer, Adik Pram Jadi Pemateri di Seminar HMJ Biologi UIN

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi UIN Alauddin Makassar, menggelar seminar nasional dengan tema “Inovasi Generasi Milenial dalam Menghadapi Problematika Lingkungan”, di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Kampus II UIN pada Selasa 15 Oktober 2019.
Seminar tersebut, menghadirkan sastrawan sekaligus Pendiri Perpustakaan Pataba, Soesilo Ananta Toer sebagai narasumber.
Ketua Panitia, Djodi Setiawan sebagai mengatakan, tema itu diangkat agar generasi milenial sekarang memiliki inovasi tekait problematika atau masalah lingkungan.
Apalagi, lanjut Djodi, dengan kondisi belakangan ini, pencemaran lingkungan semakin marak terjadi disekitar kita.
“Kami mengundang Bapak Soesilo Ananta Toer karena merupakan sosok yang menginspirasi dari semua kalangan, dilihat dari latar belakangnya yang merupakan seorang sastrawan yang memiliki gelar doktor tapi dia juga bergerak di bidang lingkungan yang menunjukkan cara hidup yang sederhana,” ujar Djodi, Senin (14/10/2019).
Djodi menambahkan, dengan mengundang Bapak Soesilo Ananta Toer, pihaknya berharap akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut.
Untuk diketahui, Soesilo Ananta Toer merupakan saudara kandung dari sastrawan ternama Indonesia, Pramoedya Ananta Tour.
Beberapa karya sastra yang ditulis Soesilo diantaranya, Pram dari dalam (2013), Bersama Mas Pram, Memoar dua adik Pram (2009), Kompromi (2017) Dari Blora ke Rusia (2019) serta masih banyak lagi.

 

Previous Post HALAL BI HALAL Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar: Prof. Qasim Harap Fikih Baru
Next Post Kerjasama PLN, UIN Alauddin Bagikan Sembako Pada Mahasiswa Perantau