Gambar Seminar Hypnoteaching HMJ MPI Angkat Tema Guru Cerdas Siswa Berkualitas

Seminar Hypnoteaching HMJ MPI Angkat Tema Guru Cerdas Siswa Berkualitas

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) laksanakan Seminar Hypnoteaching di Baruga Hj. Sitti Salma Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin, Gowa, Minggu, 19 Mei 2024.

Kegiatan ini diikuti puluhan guru Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin mulai dari Guru tingkatan Tsanawiyah, Aliyah, dan tingkat SMK.

Tim Coaching,  Muh Anwar HM saat membuka kegiatan mengatakan pendidikan adalah cara memanusiakan manusia dengan segala karakternya.

Menurutnya, ini bukan hanya sebatas menjadi seorang guru, tetapi sebagai pembimbing yang sifatnya mengarahkan dan tidak memaksakan.

“Oleh karena itu, modal yang pertama pada saat kita bertemu dengan anak didik kita, pahami siapa dia dan kita perlakukan hal yang sama sebagai manusia,” jelas Kepala Perpustakaan FTK ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Sakina Arjuni mengatakan pada kegiatan ini peserta diberikan beberapa simulasi hypnosis oleh tim coaching.

"Simulasi ini dilakukan secara acak dan alhamdulillah kegiatan berjalan dengan sangat baik dan lancar," bebernya.

Diketahui, HMJ MPI dalam kegiatan ini berkolaborasi dengan Indonesian Teaching Mind Technology (ITMT) menghadirkan dua narasumber yaitu Dra Hamsiah Djafar dan Muhammad Anwar HM.

Previous Post Mahasiswa UIN Makassar Juara 1 Kompetisi Business Case Nasional Kalla Future Leader
Next Post Penyerahan Hadiah jadi Penutup Pekan Ilmiah dan Olahraga HMJ Ekonomi Islam