Gambar Selamat! Enam Mahasiswa FUF UIN Alauddin Makassar Raih Medali di Poros Intim III

Selamat! Enam Mahasiswa FUF UIN Alauddin Makassar Raih Medali di Poros Intim III

UIN Alauddin Online - Mahasiswa Fakultas Ushuluuddin dan Filsafat (FUF) UIN Alauddin Makassar meraih enam medali dengan lima medali perunggu dan satu medali perak dalam event POROS INTIM PTKIN III yang berlangsung di UIN Mataram yang berlangsung sejak 6 hingga 9 Juli 2024.

Mereka yang mendapatkan adalah medali perunggu yaitu Namirah Kamal cabang lomba Tausiah Putrti, Zahrina Nurul Fajrin cabang lomba Kaligrafi Putri, Kayla Aulia Mahardika cabang lomba Hifdzil Qur’an 10 juz.

Selanjutnya, Andi Achmad Fawwaz cabang lomba Hifdzil Qur’an 30 juz dari mahasiswa jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, dan Abdul Sarif Maulana cabang lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) Hadis dari mahasiswa jurusan Ilmu Hadis. 

Adapun yang meraih medali perak ialah Nurfahmi dengan cabang lomba Hifdzil Qur’an 30 juz putri dari jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.


Namirah Kamal Mahasiswa jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) mengatakan, bahwa hasil dari kemenangan tersebut merupakan bukti dari kerja keras dan usahanya para Kontingen dalam menaghadapi perlombaan. 

“Dalam lomba ini sekalipun lima diantaranya mendapatkan medali perunggu dan satu perak, akan tetapi hal itu tidak membuat kita untuk berkecil hati” katanya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Syahrir Karim mengucapkan rasa terima kasih dan harapan terkait prestasi yang telah diraih.

“Semoga pencapaian dan prestasi ini dapat menjadi motivasi dan dapat menginspirasi mahasiswa lain terutama mahasiswa FUF untuk terus berprestasi baik pada tingkat regional Nasional dan tentunya Internasional, dan tentunya kita berharap bahwa dengan prestasi tersebut dapat memperkuat akreditasi prodi,” ungkapnya.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo