Gambar Rektor UIN Alauddin Target 75 Persen Prodi Terakreditasi Unggul

Rektor UIN Alauddin Target 75 Persen Prodi Terakreditasi Unggul

UIN Alauddin Online - Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Alauddin Makassar memberi penguatan akreditasi program studi (prodi) di ruang rapat senat gedung Rektorat Kampus II UIN, Rabu 17 April 2024.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yakni Guru Besar Universitas Hasanuddin Prof Dr Indrianty Sudirman dan Guru Besar Universitas Gunadarma Prof Dr Ing Adang Suhendra.

Penguatan akreditasi prodi ini dipandu langsung Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis. 

Dalam sambutanya, Prof Hamdan Juhannis menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada civitas akademika atas pencapaian akreditasi unggul kampus.

“Terima kasih kepada semua telah bahu membahu meraih akreditasi unggul. Ini luar biasa, pencapaian ini menujukkan pengelolaan akademik kita sudah melewati batas-batas standar,” kata Prof Hamdan.

Menurut Prof Hamdan, ada dua modal sosial yang diwujudkan untuk meraih predikat unggul, yakni soliditas dan solidaritas.

Eks Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga ini menegaskan, jika civitas akademika solid, maka tidak ada yang sulit.

“Tidak sulit dapat akreditasi unggul karena semua tim bekerja dengan baik,” jelas Penulis Buku Melawan Takdir ini.

Pascamendapatkan akreditasi unggul, pihaknya mematok target 75 persen prodi juga meraih akreditasi unggul.

“Kita perlu genjot sekarang menambah presentasi unggul. Dari A jadi unggul, B reakreditasi jadi unggul. Target tahun ini mudah-mudahan mencapai 75 persen terakreditasi unggul prodi kita,” pungkas Prof Hamdan.

Previous Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran
Next Post Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI