Gambar Rektor UIN Alauddin Pimpin Langsung Kerja Bakti Massal

Rektor UIN Alauddin Pimpin Langsung Kerja Bakti Massal

UIN Online - Civitas Akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Kerja Bakti massal di seluruh lingkungan kampus II Samata.

Dipimpin langsung Rektor UIN Prof Hamdan Juhannis, kegiatan kerja bakti massal ini melibatkan seluruh elemen kampus, baik petinggi kampus, dosen dan mahasiswa.

Tidak ketinggalan, Prof Hamdan yang memimpin langsung jalannya kerja bakti ini menyisir seluruh area UIN di seluruh fakultas tanpa teterkecuali untuk memastikan seluruh sudut benar-benar bersih.

Ketua Prodi Profesi Dokter UIN Alauddin dr Dewi Setiawati, yang ditemui dalam kerja bakti massal tersebut menceritakan bahwa kegiatan ini adalah program nawacita yang dicanangkan oleh rektor yang baru terpilih.

“Setiap hari Jumat kegiatan seperti ini digelar, kebetulan juga mahasiswa baru (maba) baru masuk jadi ini sekaligus pengenalan kepada maba,” katanya, Kamis (05/09/2019).

Tidak hanya itu, dr Setiawati juga mengatakan bahwa untuk mendukung gerakan nawacita tersebut, bank sampah dihadirkan gunanya untuk menjaga lingkungan tetap bersih. “Sampah olahan bisa ditukar di bank sampah,” tuturnya. (*)

Previous Post UIN Alauddin Gelar Virtual Farewell Party untuk Konjen Australia Richard Mathews
Next Post LP2M UIN Alauddin Makassar Salurkan Paket Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Jeneponto