Gambar Rektor UIN Alauddin Membuka Porseni Milad ke-54 IAIN/UIN Alauddin

Rektor UIN Alauddin Membuka Porseni Milad ke-54 IAIN/UIN Alauddin

UIN  Online – Rektor UIN Alauddin resmi membuka Pekan Olahraga & Seni (PORSENI) Lingkup UIN Alauddin Makassar dalam rangka Milad ke-54 IAIN/UIN Alauddin Makassar, Jumat 1 November 2019 di Lapangan Upacara Kampus 2 UIN Alauddin.

Milad Kali ini mengangkat Tema "Memperkuat Sintesa Keilmuan dan Memupuk Moderasi Keberagamaan untuk mewujudkan UIN Alauddin yang Maju."

Pembukaan Porseni ini diawali dengan Devile Kontingen perwakilan dari tiap Fakultas dan Unit/Lembaga lingkup UIN Alauddin. Peserta Porseni terdiri dari Para Pegawai dan Dosen  UIN Alauddin.

Ketua Panitia Alwan Suban dalam laporannya menyampaikan Cabang Olahraga dan Seni yang akan dipertandingkan pada Milad kali ini. Adapun Cabang Olahraga yang dipertandingkan diantaranya adalah Futsal, Bulutangkis, Tennis Meja, Lawn Tennis, Tarik Tambang dan Lari Karung. Sementara untuk Cabang Seni yaitu Lomba Lagu Solo, Pidato, Baca Puisi, Taddarus, Kebersihan Lingkungan Kantor dan Perawatan Kendaraan Dinas.

Selain itu rangkaian kegiatan Milad juga dilaksanakan kegiatan Akademik seperti Seminar Nasional dan Internasional, workshop, Kuliah Umum, dan lain sebagainya. Kemudian akan dilaksanakan Gerak Jalan Santai Keluarga Besar UIN Alauddin insya Allah pada tanggal 9 Nov 2019 dan Acara Puncak Milad dilaksanakan pada tanggal 13 Nov 2019 dengan Orasi Ilmiah akan dibawakan oleh DR (HC) H. M. Jusuf Kalla.

Sementara itu Rektor Prof Hamdan Juhannis sebelum membuka acara dalam amanatnya mengharapkan agar dengan mengikuti berbagai lomba yang disediakan dapat dilaksanakan dengan baik dan menjunjung sportivitas guna mendukung  Panca Cita Rektor seperti masalah Kebersihan dan ketertiban kampus secara bersama-sama, tutupnya.

Previous Post Keempat Kalinya, UIN Alauddin Ikuti Sulawesi Education and Techno Expo
Next Post UKM LIMA Washilah UIN Alauddin Sabet Penghargaan ISPRIMA