Gambar Program Pikih Gelar Pre-test

Program Pikih Gelar Pre-test

UIN Online - Semua mahasiswa baru (Maba) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin diwajibkan mengikuti Program Pencerahan Iman dan Keterampilan Hidup (Pikih). Dan sebelum masuk program ini, maba harus melewati pre-test dan pengelompokan pembelajaran.

Pre-test dan pengelompokan program Pikih ini dilaksanakan di selama tiga hari dari jam 09.00 sampai 16.00 Wita di lantai dasar gedung auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mulai Selasa (20/9/2011).

Menurut Ketua program PIKIH, Drs H Abd Muis Said M Ed, pre-test dan pengelompokan ini dilakukan agar mahasiswa yang akan mengikuti program pikih bisa menyesuaikan jadwal kuliahnya di fakultas masing-masing.

"Sehingga dengan penyesuaian ini, akan memudahkan kita untuk mengatur jadwal mahasiswa jika tiba-tiba ada praktek lapang. Selain itu juga jadwal yang belajar mengajar di Pikih dibagi atas empat tahap yakni, pagi pukul 07.00-09.00, 09.30-11.30, 12.00-14.00 dan 15.15-17.10," ujar Muis.

"Dengan pengelompokan ini, sebelum mahasiswa mengikuti pembelajaran akan diawali dengan shalat, jika jadwal pagi dengan shalat dhuha, siang dengan shalat dhuhur sementa untuk jadwal sore shalat ashar. Semuanya ini akan dilaksanakan secara berjamaah," terang Muis. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik