Gambar Prodi SKI FAH UIN Alauddin Laksanakan Pengabdian Masyarakat Di Tompoblu Kabupaten Gowa

Prodi SKI FAH UIN Alauddin Laksanakan Pengabdian Masyarakat Di Tompoblu Kabupaten Gowa

Program Studi Sejarah Kebudayaan Islam Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Implementasi Nilai Budaya Islam Masa Pandemi Covid-19” berlokasi di aula kantor Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa, Sabtu (120/02/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, tim pengabdian kepada masyarakat FAH UIN Alauddin diantaranya, Dekan Dr Hasyim Haddade, Wakil Dekan I Dr Andi Ibrahim, Wakil Dekan II Dr Firdaus, Kepala Tata Usaha Hasliah Hasan, sejumlah Ketua Jurusan dan Sekretarisnya beberapa dosen dan mahasiswa. 

Hadir pula sekira 40-an  peserta yang terdiri dari tokoh pendidik, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat se kecamatan Tompobulu.

Adapun narasumber dalam kegiatan itu adalah Prof Dahlan yang merupakan Guru Besar FAH UIN Alauddin dan Dr Wahyuddin yang juga Dosen senior jurusan SKI.

Dalam sambutannya Camat Tompobulu Harifuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas dipilihnya Kecamatan Tompobulu sebagai lokasi pelaksanaan pengabdiaan kepada masyarakat oleh Prodi  SKI FAH UIN Alauddin.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan memberi manfaat bagi masyarakat” tuturnya.

Sementara itu Dekan FAH Dr Hasyim Haddade mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini akan rutin  dilaksanakan karena menjadi bagian penting bagi perguruan tinggi untuk melakukan darma pengabdian kepada masyarakat, disamping dua darma lainnya yaitu pendidikan dan penelitian. 

Hasyim dalam kesempatan ini juga sekaligus mensosialisasikan beberapa capaian UIN Alauddin satu tahun terakhir ini, antara lain, UIN Alauddin merupakan PTKIN terbanyak peminatnya di seluruh Indonesia pada UMPTKIN 2020 yang lalu.

Di akhir ia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Camat dan tokoh masyarakat Tompobulu atas sambutan hangatnya dalam kunjungan tersebut.

“Kami datang bersilaturahim dan berbagi dengan masyarakat Tompobulu dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang menjadi tanggungjawab kami” tutupnya.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK