Gambar Prodi PIAUD Raih Akreditasi Unggul dengan Nilai 371

Prodi PIAUD Raih Akreditasi Unggul dengan Nilai 371

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) berhasil meraih akreditasi unggul pada tahun ini.

Raihan ini tertuang dalam surat keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan Nomor: 641/SK/LAMDIK/Ak/S/VI/2024 tentang peringkat akreditasi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini pada Program Sarjana UIN Alauddin Makassar.

Prodi PIAUD berhasil meraih akreditasi unggul dengan nilai 371, akreditasi ini berlaku mulai 6 Juni 2024 sampai 5 Juni 2029 nanti.

Ketua Prodi PIAUD, Eka Damayanti mengatakan raihan akreditasi unggul ini bukan hanya pencapaian saat visitasi saja tapi menurutnya Prodi yang dipimpinnya layak unggul karena standar pelayanan yang sudah diterapkan sejak periode sebelumnya.

"Serta tak lepas dari kinerja mahasiswa dan dosen memang sudah ada sampai level internasional," ungkapnya.

Ia berharap setelah raihan akreditasi unggul ini semua elemen di Prodi PIAUD mampu mempertahankan serta meningkatkan mutu pelayanannya.

Selain itu, ia menargetkan untuk bisa meraih akreditasi internasional di akhir periode jabatannya. Menurutnya untuk meraih akreditasi internasional butuh persiapan dan perubahan yang tidak mudah.

"Akreditasi bukan hanya soal internasional atau bukan tapi inputnya harus lebih berkualitas ke prodi," katanya.

Namun ia optimis, jajarannya di prodi akan menerapkan kinerja yang maksimal untuk raih akreditasi internasional.

"Insya Allah, kami pimpinan prodi optimis akan menanamkan kinerja yang baik untuk bisa akreditasi internasional," ucapnya.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo