Gambar Prodi IQT UIN Alauddin KKL dan Praktikum di Ponpes DDI Patobong Pinrang

Prodi IQT UIN Alauddin KKL dan Praktikum di Ponpes DDI Patobong Pinrang

UIN Alauddin Online - Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Patobong Kabupaten Pinrang menyambut hangat kedatangan rombongan mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Alquran dan Tafsir (IQT) UIN Alauddin Angkatan 2019 pada 13 Juni 2022.

Rombongan KKL dan Praktikum UIN Alauddin Makassar yang berjumlah 37 ini didampingi oleh Abdul Ghani selaku Dosen IQT. Kegiatan KKL dan Praktikum ini dilaksanakan mulai 13 hingga 16 Juni 2022.

Abdul Ghani selaku pendamping rombongan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk take and share antara mahasiswa dan pondok. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kuliah yang dilakukan secara langsung di lapangan dengan prinsip Take and Share. Mahasiswa datang untuk menimba ilmu dari Pondok DDI Patobong serta sebagai seorang mahasiswa melakukan share ilmu pengetahuan yang telah didapatkan di tingkat Universitas," tuturnya.

Sementara itu, H Rusdi Suba Selaku pimpinan mengungkapkan rasa senangnya terhadap kedatangan mahasiswa IQT UIN Alauddin.

"Ahlan wa sahlan untuk adik-adik dari Prodi ilmu Al-qur'an dan tafsir UIN Alauddin makassar. Saya sebagai pimpinan sangat senang dengan kedatang adik-adik di pondok ini karena dengan kedatangan adik-adik bisa memberikan informasi dan memperkenalkan lebih mendalam lagi tentang Alquran kepada para santri," katanya menyambut hangat kepada mahasiswa.

Muhammad Nur Ramadhan, salah satu mahasiswa mengungkapkan pentingnya kegiatan KKL dan Praktikum ini.

"Kegiatan ini menjadi pijakan pertama bagi mahasiswa untuk mengabdi pada masyarakat. Sharing ilmu kepada adik adik santri merupakan latihan sebelum benar-benar terjun ke tengah masyarakat," paparnya.

Previous Post HMJ SI UIN Alauddin Tingkatkan Kualitas Masyarakat Melalui Program Desa Binaan
Next Post Kunjungi UIN Makassar, Prodi Pemikiran Politik Islam IAIN Gorontalo Teken MoA dengan Prodi Ilmu Poli