Gambar Prodi Ilmu Perpustakaan Terima Kunjungan Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi UMSI

Prodi Ilmu Perpustakaan Terima Kunjungan Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi UMSI


UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) terim kunjungan Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) di Ruang Senat FAH, Rabu, 12 Juni 2024.

Kunjungan Prodi Perpustakaan UMSI ini dalam rangka
benchmarking di Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin yang di hadiri Ketua Prodi Perpustakaan UMSI, Syamsuddin, S Sos, M Si beserta timnya.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Ketua KPM FAH, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Perpustakaan serta beberapa dosen dan staf administrasi FAH.

Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin, Touku Umar, S Hum, M IP mengatakan delegasi dari UMSI mendapatkan kesempatan untuk belajar dan melihat langsung fasilitas dan metode pengajaran yang digunakan di Prodi Ilmu Perpustakaan.

Selain itu, kata Umar para pihak yang hadir juga berdiskusi mengenai tantangan dan peluang dalam bidang perpustakaan dan sains informasi.

"Diskusi ini mencakup berbagai topik, mulai dari kurikulum, metode pengajaran, hingga strategi pengembangan penelitian," katanya.

Ia berharap dengan adanya perjanjian kerja sama sebelumnya dan benchmarking ini, kedua institusi dapat terus bersinergi dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kami berharap kedua institusi ini dapat terus bersinergi dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang perpustakaan dan sains informasi," pintanya.

Kerja sama ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi kedua institusi, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, khususnya dalam penyebaran ilmu pengetahuan dan informasi.

Sementara itu, Ketua Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi UMSI, Syamsuddin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada prodi Ilmu Perpustakaan FAH karena telah menyambut dan mau melakukan kerja sama dengan pihaknya.

"Melalui kerja sama dan benchmarking ini, kami berharap dapat belajar dan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman demi kemajuan bersama," ujarnya.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo