Gambar PORSEDAK UIN Alauddin, Ganda Campuran Bulutangkis Tim Jurnalistik Raih Juara I

PORSEDAK UIN Alauddin, Ganda Campuran Bulutangkis Tim Jurnalistik Raih Juara I

UIN Alauddin Online- Ganda Campuran Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis Tim Jurnalistik, sukses mengamankan podium I Porseni Setingkat Dakwah dan Komunikasi (PORSEDAK) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FDK pasca mengalahkan Tim Manajemen Dakwah (MD) di Babak Final pada Jumat 28 Juni 2024.

Pada kegiatan yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Aroepala tersebut, Tim Jurnalistik berhasil keluar sebagai Juara I usai menang dengan skor tipis di dua babak, 23-21 dan 24-22 dari Tim MD.

Adalah Muh Alfiat Ahsan dan Dayenk Sara Syarkawi dari Tim Jurnalistik. Keduanya bermain maksimal demi memperjuangkan poin demi poin. Skor harus mengalami deuce di kedua babak membuktikan permainan yang cukup sengit dan menegangkan antara kedua tim.

Meski demikian, kepiawaian dari Tim Jurnalistik berhasil menembus pertahanan lawan hingga mampu meraih kemenangan pada match tersebut dan merebut Juara I.

Muh Alfiat Ahsan mengungkapkan bahwa kemenangan ini tidak lepas dari usaha dan kerja sama tim serta persiapan sebelum melakukan pertandingan.

Ia mengaku sering bermain dengan patnernya baik di Gedung PKM UIN Alauddin Makassar atau menyewa tempat di luar kampus sebagai latihan memaksimalkan skill dan kekompakan agar tidak ada kejadian miskom di antara mereka.

Dalam pertandingan, Alfiat sempat merasa gugup sebab tekanan dari pendukung lawan, serta suhu ruangan yang cukup panas. Namun suporter Jurnalistik yang memberikan dukungan di luar lapangan membuatnya optimis memenangkan pertandingan.

“Sejak pertandingan pertama dimulai, memang sudah ada pemikiran bahwa kami bisa mengalahkannya. Tapi kita juga tidak boleh menganggap remeh lawan,” kata Alfiat.

Ia berharap, panitia pelaksana melakukan pembenahan untuk PORSEDAK selanjutnya pada kejelasan jadwal untuk semua cabang lomba. Pihak panitia dianggap tidak tepat waktu mengirimkan informasi perlombaan yang akan di selenggarakan.

Sementara itu, Dayenk Sara Syarkawi juga mengungkapkan rasa bangganya karena dapat berpartisipasi langsung dalam PORSEDAK. Kegiatan ini sebagai batu loncatan untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis selanjutnya.

Previous Post Ghina Mufidah, Mahasiswa PMH UIN Makassar Raih Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur'an
Next Post Pimpin Apel Bulanan, WD ll FAH Ingatkan Sivitas Akademika Melek SISTER dan E-Kinerja