Gambar PIAUD UIN Alauddin Tebarkan Kepedulian Melalui Baksos di Tombolo Pao

PIAUD UIN Alauddin Tebarkan Kepedulian Melalui Baksos di Tombolo Pao

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dengan Tema "Mengabdi dengan Keikhlasan, Tebarkan Kepedulian, Ceritakan Kebersamaan" di Langkowa Desa Tonasa, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa. 

Dalam sambutan kegiatan yang digelar selama tiga hari ini, Ketua Panitia, Muh Ismul Aszam Tiro mengucapkan apresiasi kepada penyelenggara yang terlibat dalam menyukseskan aktivitas Baksos ini.

"Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sama untuk melancarkan kegiatan Baksos ini serta terima kasih kepada masyarakat Langkowa telah menyambut kami dengan ramah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua HMJ PIAUD periode 2023, Adinda Asri Damayanti mengatakan harapannya dari kegiatan ini. Menurutnya melalui program yang dijalankan, mampu memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar.

"Semoga kegiatan Bakti Sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Langkowa secara khusus, dan masyarakat Kabupaten Gowa secara umum," pinta Ketua HMJ Adinda Asri Damayanti.

Sekadar diketahui, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja HMJ PIAUD Periode 2023/2024. Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, mengadakan senam.

Tam hanya itu, rangkain selanjutnya membersihkan lingkungan sekitar sekolah, membersihkan kuburan yang ada di Langkowa, mengadakan lomba untuk anak-anak, dan pada malam terakhir sebagai kegiatan puncak, HMJ PIAUD mengadakan Pentas Seni serta ada pula beberapa penampilan dari panitia berupa Tari dan Musikalisasi Puisi.

Previous Post Penarikan PPL-PTK BPI UIN Alauddin di Pinrang, Keaktifan Mahasiswa Diapresiasi
Next Post Kepala KUA Somba Opu Terima Langsung Mahasiswa PKL MBKM dari Prodi BSA