Gambar Persiapan Reakreditasi, Prodi BSI Menggelar Rapat Penyelesaian LED dan Review Kurikulum

Persiapan Reakreditasi, Prodi BSI Menggelar Rapat Penyelesaian LED dan Review Kurikulum

UIN Alauddin Online- Tim Borang Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Rapat Penyelesaian Laporan Evaluasi Diri (LED) dan review kurikulum sebagai persiapan reakreditasi.

Rapat tersebut berlangsung di ASERA Guest house, pada hari Selasa-Rabu, 23-24 Juli 2024. Kegiatan ibu dihadiri oleh seluruh anggota tim borang dan para dosen.

Ketua Prodi BSI, Dr Rosmah Tami M A pada kegiatan tersebut menunjukkan menjelaskan dan menekankan terkait pentingnya penyelesaian LED dan Review Kurikulum sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan,

" Kami perlu memastikan bahwa laporan ini mencerminkan kondisi aktual program studi dan memuat perbaikan yang diperlukan untuk mencapai standar akreditasi yang lebih tinggi," ungkapnya.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa dengan diagendakannya rapat ini menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan,

"Pada prodi BSI dan tentu kegiatan kita ini untuk memastikan bahwa lulusan BSI memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasad kehra dan perkembangan ilmu pengetahuan," tuturnya.

Selama 2 hari kegiatan ini, tim bekerja intensif untuk menyusun LED, mengumpulkan data dan informasi yang relevan dari berbagai sumber terkait.

Rapat ini juga membahas terkait penyesuaian Kurikulum dengan perkembangan terbaru di bidang bahasa dan sastra Inggris, serta penerapan metode pengajaran yang inovatif dan efektif.

Tim Borang juga menghasilkan draft final LED dan rencana revisi kurikulum yang akan diajukan untuk proses reakreditasi. Hasil dari kerja keras tim ini diharapkan dapat menjadi pondasi yang kuat dalam menghadapi penilaian akreditasi dan menciptakan program studi yang unggul.

Previous Post Bahas Peran Kelapa Sawit Bagi Indonesia, Antarkan Ketua HMJ Ilmu Falak Raih Juara 2 Lomba Essay
Next Post Kuliah Umum HMJ Ilmu Perpustakaan Dorong Mahasiswa Berperan dalam Memajukan Literasi