Gambar Perpustakaan UIN Alauddin Makassar Raih Akreditasi A dari Perpusnas RI

Perpustakaan UIN Alauddin Makassar Raih Akreditasi A dari Perpusnas RI

UIN Alauddin Online - Perpustakaan Syaech Yusuf UIN Alauddin Makassar berhasil meraih Akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia.

Prestasi gemilang ini diraih setelah Tim Asesor melakukan proses visitasi pada 10 Januari 2024 lalu. Dari visitasi itu, Perpustakaan UIN Alauddin pun diakui telah memenuhi standar tertinggi pengelolaan perpustakaan.

Pengakuan tersebut tertuang dalam Sertifikat Akreditasi Nomor: PPM.02/745/2024. Akreditasi ini berlaku mulai 7 Maret 2024 hingga 7 Maret 2029. 

Kepala UPT Perpustakaan Syaech Yusuf UIN Alauddin Makassar Andi Ibrahim menyatakan, Akrediasi A ini merupakan bentuk pengakuan formal terhadap pemenuhan standar perpustakaan, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2014.

Dosen Fakultas Adab dan Humaniora ini menjelaskan bahwa akreditasi perpustakaan merupakan pengakuan formal oleh lembaga akreditasi, yang menunjukkan bahwa perpustakaan telah memenuhi persyaratan untuk pengelolaan yang efektif.

Hal ini kata dia mencerminkan komitmen dalam meningkatkan kualitas dan efektivitas layanan perpustakaan, serta mendorong peningkatan standar nasional perpustakaan.

Dengan meraih Akreditasi A, lanjut Andi Ibrahim Perpustakaan Syaech Yusuf UIN Alauddin Makassar telah membuktikan dedikasinya dalam memberikan layanan terbaik kepada civitas akademika, serta menjadi teladan bagi lembaga perpustakaan lainnya dalam upaya memenuhi standar minimal perpustakaan.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight