Gambar Peringati Milad Ke 27 Tahun, UKK KSR UIN Alauddin Makassar Lakukan Bakti Sosial.

Peringati Milad Ke 27 Tahun, UKK KSR UIN Alauddin Makassar Lakukan Bakti Sosial.


UIN Alauaddin Online - UKK KSR-PMI Unit 107 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Wahyu Ilahi, Sabtu 30 Maret 2024. 

Baksos ini sebagai rangkaian memperingati milad ke 27 tahun yang jatuh pada tanggal 2 April 2024 dan mengusung tema Tetap Membumi dan Bersama Memberi Arti yang Nyata.

Ketua KSR, Agung Putra menuturkan tujuan diadakannya baksos yaitu sebagai wujud kepedulian dalam bentuk aksi nyata.

"Memberikan manfaat secara langsung, dimana memberi edukasi tentang kesehatan, agar anak panti asuhan dapat mengetahui dan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari," tuturnya.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan terdapat dua item kegiatan dalam baksos tersebut yakni sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan 

 "Rangkaian kegiatan baksosnya yang pertama adalah sosialisasi tentang kesehatan antara lain terkait hidup sehat, kesehatan lingkungan, kesehatan badan seperti tata cara mencuci tangan dan menggosok gigi. Sedangkan rangkaian kedua adalah pemeriksaan kesehatan berupa berat badan, tinggi badan dll," jelasnya.
 
Ia pun mengatakan bahwa selepas kegiatan para peserta dibagikan alat sikat gigi dan alat tulis agar dapat meningkatkan motivasi belajar. Terdapat pula, penyerahan donasi dan ditutup dengan doa bersama.

"Harapannya semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi kegiatan rutin yang dilakasankan di tempat lain untuk menebar manfaat," Ia mengakhiri.

Sekadar diketahui pada Jumat 28 Maret 2024, Keluarga Besar UKK KSR-PMI Unit 107 telah melakukan perayaan milad dengan mengadakan buka bersama.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK