Gambar Peringati HAB Ke 75, UIN Alauddin Beri Penghargaan 3 Pegawai Purnabakti

Peringati HAB Ke 75, UIN Alauddin Beri Penghargaan 3 Pegawai Purnabakti

UIN Online - Civitas akademika dan Keluarga Besar UIN Alauddin Makassar menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag yang ke 75 Tahun 2021 yang diikuti 30 peserta secara luring dan 650 peserta secara daring, kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat lantai 1 gedung Rektorat dan aplikasi zoom cloud meeting, Selasa (05/01/2021).

Acara peringatan hari lahir Kementerian Agama  tersebut juga dirangkaikan dengan pelepasan 3 purnabakti yang terdiri dari 1 dosen dan 2 tenaga kependidikan. 

Mereka diantaranya Dr Sulaiman Saad M Pd (Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan), Capi S Sos (KTU Fakultas Kedokteran & Ilmu Kesehatan) dan Darmia S Sos I (Kasubag Umum dan Kepegawaian Fakultas Ushuluddin, Filsafat & Politik).

Pimpinan UIN Alauddin memberi apresiasi atas jasa serta pengabdian mereka selama bertugas di kampus peradaban.

Wakil Rektor II Dr H Wahyuddin Naro menyampaikan bahwa hal tersebut telah menjadi tradisi di lingkungan UIN Alauddin, apalagi memang menjadi bagian dari Pancacita Rektor UIN Alauddin yakni tradisi yang terjaga.

“Dengan ini, kita berkomitmen menjaga tradisi silaturahim dengan para pegawai yang telah menyelesaikan masa tugasnya” ungkapnya.

Selain itu, tambah Wahyuddin, pimpinan kampus membuka ruang selebar-selebarnya kepada para pegawai Purnabakti untuk tetap memberikan sumbangsih dan kontribusi kepada almamater, walaupun telah pensiun.

“Dengan melepas para dosen maupun pegawai secara resmi, diharapkan akan timbul dalam dirinya rasa memiliki terhadap kampus sehingga sumbangsih akademik dan intelektual tetap berlanjut” pungkas Wakil Rektor bidang AUPK tersebut.

Wahyuddin melanjutkan bahwa tradisi ini akan terus dirawat dan dilanjutkan di masa-masa mendatang setiap kali ada dosen dan pegawai yang purnabakti.

Sementara itu Kepala Biro AUPK Alwan Suban juga menyampaikan ucapan selamat kepada Para Purnabakti yang dilepas secara resmi oleh Rektor.

"Momen pelepasan purna bakti ini merupakan tradisi yang sangat bagus dan perlu dilakukan secara rutin kalau ada dosen maupun pegawai yang memasuki usia pensiun" Ucap Kepala Biro bidang administrasi umum, perencanaan dan keuangan. 

"Hal ini merupakan suatu kepedulian dan penghargaan. serta ucapan terima kasih atas jasa-jasa mereka selama berbakti/mengabdi sebagai Aparat Sipil Negara (ASN)", tutupnya. 

Diketahui peringatan Hari Amal Bakti tahun 2021 ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Acara tersebut dilakukan dengan menerapakan protokol kesehatan secara ketat, sesuai yang tercantum pada Surat Edaran (SE) Nomor 69 Tahun 2020.

Dalam surat himbauan, menyebutkan peringatan upacara dilaksanakan serentak seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat, maupun daerah dengan peserta terbatas, dan dengan protokol kesehatan ketat, serta dihadiri oleh beberapa civitas akademik yang terbatas.

Previous Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi
Next Post Prodi SPI UIN Alauddin dan Penerbit Rajagrafindo Bahas Peningkatan Aksesibilitas materi sejarah