Gambar Pengarahan  Pikih Maba UIN di Auditorium.

Pengarahan Pikih Maba UIN di Auditorium.

UIN Online - Tidak biasanya mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin beramai-ramai berkumpul di bawa lantai dasar auditorium Kampus II UIN, Samata, Gowa, Rabu (22/9).

Mereka ternyata sehabis shalat dzuhur bakal mendapatkan materi bahasa Inggris sebagai rangkaian kegiatan pencerahan iman dan keterampilan hidup (Pikih) tahun 2010.

"Kita semua ramai-ramai ke sana (di baseman Auditorium UIN) karena adanya pengumuman tentang materi Pikih," kata Andika, mahasiswa baru Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN.

Sementara itu menurut salah satu pengajar program Pikih Zainul Fauzi SPdi, mahasiswa dikumpul di auditorium untuk seleksi pembagian kelas mahir, menengah, dan dasar.

"Selain itu untuk mahasiswa yang mengambil program pendidikan bahasa Inggris dan sastra Inggris (PBI), wajib memenuhi kelas mahir terlebih dahulu," kata Zainul.

Bagi maba lulusan pesantren, mereka akan menempati kelas mahir atau menengah, dan tidak boleh untuk berpindah ke dasar. Sedangkan lulusan sekolah menengah atas dan kejuruan, di urut sesuai dengan kemampuan. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2