UIN Alauddin Online - Jurusan Pendidika Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan ke Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika, FTK UIN Sunan Gunung Djati, Bandung pada Selasa, 17 Mei 2022.
Pertemuan tersebut digelar dalam rangka pelaksanaan program peningkatan kapasitas Prodi, staf, dan laboran Prodi yang diselenggarakan di ruang sidang lantai II, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sebanyak enam orang menjadi perwakilan dalam rombongan Prodi Fisika FTK UIN Makassar tersebut. Diantaranya Ketua Prodi, Rafiqah S Si M Pd, Sekertaris Prodi, Santih Anggraeni, S Si M Pd, Gugus Penjamin Mutu, Dr Muh Qaddafi S Si M Si, Staf administrasi, Siti Aminah S Pd, serta Anas Irwan S Pd M Pd, dan Mukti Ali S Pd selaku Laboran.
Kaprodi Fisika, Rafiqah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak telah diterima berkunjung di Prodi Pendidikan Fisika FTK UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Ia menerangkan, rombongannya berkunjung ke Bandung bukan tanpa alasan.
"Tujuan berkunjung ke sini adalah pertama untuk silaturahmi sebagai sesama lembaga di bawah naungan PTKIN. Selanjutnya, kami bersama rombongan ingin belajar dan mencari informasi bagaimana pelaksanaan program peningkatan kapasitas prodi, staf, dan laboran prodi di sini," katanya.
Kegiatan yang dilakukan selama dua hari tersebut melakukan kunjungan di beberapa tempat yaitu kunjungan di ruangan prodi, ruangan dosen, ruang perkuliahan, laboratorium IPA Terpadu dan Laboratorium Halal yang terintegrasi secara terpadu.
Berikutnya, acara dilanjutkan dengan sesi dialog dan sharing informasi. Pada kesempatan tersebut, sejumlah rombongan dari Prodi Fisika FTK UIN Alauddin menanyakan beberapa hal, diantaranya terkait suasana perkuliahan saat pandemi melanda dan pasca-pandemi.
Sementara itu, Santih Anggereni selaku Sekertaris Jurusan Pendidikan Fisika UIN Alauddin menambahkan, hasil dari kunjungan tersebut adalah terlaksananya implementasi kerjasama dalam hal kerjasama peningkatan kapasitas pengelolaan program studi dan implementasi jurnal bagi dosen kedua pihak prodi.