Gambar Pendaftaran Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Diperpanjang Hingga 9 Mei

Pendaftaran Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Diperpanjang Hingga 9 Mei

UIN Online - Registrasi pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (UM-PTKIN) UIN Alauddin Makassar diperpanjang.

Hal ini berdasarkan hasil keputusan Panitia Pelaksana Seleksi Prestasi  Akademik dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN) Nomor: P-034/SPAN-UM/K/IV/2019. Surat ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum SPAN UM PTKIN Prof Musafir Pababbari.

Sebelumnya, registrasi pendaftaran UM-PTKIN dijadwalkan berakhir, pada Selasa 30 April, namun tingginya minat sekolah, madrasah, dan pesantren untuk mengikuti jalur seleksi ini
diperpanjang hinggaKamis 09 Mei 2019 pukul 16.00 Wib melalui laman https://um-ptkin.ac.id.

Sementara untuk  proses pembayaran berakhir, pada Kamis 0Mei 2019 pukul 24.00 Wib. Selain itu, finalisasi atau mendapat kartu ujian juga diperpanjang hingga Jumat, 10 Mei 2019 pukul 16:00 Wib.

Untuk diketahui, UMPTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Pembiayaan penyelenggaraan UMPTKIN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Agama Republik Indonesia. Nantinya, peserta yang dinyatakan lulus UMPTKIN dari keluarga pra-sejahtera memiliki prestasi akademik dan non-akademik dapat mengikuti seleksi program Bidikmisi.

Previous Post Muhammad Adil Imam Nahkoda Baru Dema FTK UIN Alauddin
Next Post A Ummu Fauziyyah, Juara I Duta Pendidikan Indonesia Tingkat Provinsi