Gambar Pemerintah Kecamatan Sinjai Timur Sambut 103 Mahasiswa KKN Angkatan 67 UIN Alauddin

Pemerintah Kecamatan Sinjai Timur Sambut 103 Mahasiswa KKN Angkatan 67 UIN Alauddin

UIN Alauddin Online - Pemerintah Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai menerima sebanyak 103 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 67 UIN Alauddin Makassar.

Para peserta KKN diterima langsung Camat Sinjai Timur Akbar S Sos M Si didampingi Danramil, Perwakilan Polsek, Plt Kepala Desa dan beserta jajarannya di Aula Kantor Kecamatan, Selasa (12/10/2021) kemarin.

Sementara dari UIN Alauddin Makassar, dihadiri Dosen Pembimbing Nursalam S Bintang didampingi Badan Pelaksana KKN Angkatan 67 Suryansyah yang akrab disapa Iwan.

Pada kesempatan itu, Camat Sinjai Timur Akbar menyampaikan ucapan selamat datang Mahasiswa KKN UIN Alauddin di Kabupaten yang berjuluk Bumi Panrita Kitta. 

"Mewakili Pemerintah Kabupaten terkhusus pada kecamatan. Kami menyampaikan ucapan selamat datang dengan suasana kekeluargaan," katanya.

"Kedatangan dari mahasiswa sangat membantu kami, karena ini merupakan tujuan kita semua dalam rangka menempuh pendidikan berinteraksi dengan masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan saat ini Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia terkhusus pada Kabupaten Sinjai. Sehingga kata dia Mahasiswa KKN harus menjadi agen menjaga protokol kesehatan di masyarakat.

"Saat ini masih kondisi Pandemi, peran Mahasiswa KKN sangat kami harapkan untuk menjadi agen di tengah masyarakat. Bangun sinergi dengan mayasarakta desa karena kalian adalah intelektual," bebernya.

Sementara itu, Nursalam S Bintang mengatakan kedatangan mahasiswa bimbingannya untuk melaksanakan kuliah ditengah masyarakat selama 45 hari.

"Kami sampaikan anak anak kami belajar butuh bimbingan. Hari ini hingga 45 hari kedepan kuliahnya di Masyarakat, pembimbing semua stakeholder di masyarakat," ungkapnya.

Oleh karena itu, Pria Kelahiran Kabupaten Sinjai itu berharap para stakeholder dalam hal ini pemerintah desa dan seluruh masyarakat agar memberikan arahan kepada mahasiswa.

"Kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahan untuk anak anak kami dilapangan. Insya Allah mahasiswa kami sudah punya komitmen bersama menjaga nama baik universitas," pungkasnya.

Previous Post 700 Mahasiswa FTK UIN Alauddin Ikuti Pembekalan PLP 2 Daring, Dekan FTK Berikan Pesan Penting
Next Post UKM LIMA Washilah UIN Alauddin Kerjasama MAN Enrekang Adakan Pelatihan Jurnalistik