Gambar Pembukaan Kegiatan Asesemen Lapangan Pendirian Prodi S1 dan Profesi Kebidanan UIN Alauaddin Makassar

Pembukaan Kegiatan Asesemen Lapangan Pendirian Prodi S1 dan Profesi Kebidanan UIN Alauaddin Makassar

UIN Alauddin Online - Pembukaan Asesemen Lapangan Pendirian Program Studi (Prodi) S1 dan Profesi Kebidanan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berlangsung di Ruang Rapat Senat FKIK, 2 April 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan FKIK Dr dr Dewi M Kes dan dihadiri Wakil Dekan 1 Dr Asriany Ismail M Si, Wakil Dekan II Dr Fais Satrianegara MARS, Dr Patima M Kep, para dosen, staf, tenaga pendidik, serta stakeholder sebagai undangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, drg Abdul Haris A Usman S Kg mengatakan pembukaan prodi ini bisa menjadi harapan untuk menghasilkan SDM berkualitas. Haris pun menyampaikan, terdapat 26 puskesmas di Kabupaten Gowa yang siap menjadi tempat praktik bagi mahasiswa.

"Nanti kedepannya akan banyak alumni berkualitas yang dihasilkan, sehingga mereka bisa terlibat dalam upaya-upaya mengatasi kematian ibu dan anak," ucapnya.

Sementara itu, Suriani B SKM selaku Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) mengapresiasi inisiatif UIN Alauddin Makassar dalam membuka prodi S1 dan profesi bidan di Sulawesi Selatan.

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya. Semoga institusi seperti ini makin banyak di Sulsel agar bisa mewadahi teman sejawat dalam meningkatan pendidikannya," tuturnya.

Lebih lanjut, Ia berharap semua proses yang dilakukan bisa berjalan dengan baik.

"Semoga proses ini bisa berjalan dengan baik, bisa memenuhi tuntutan sebagaimana visi IBI yakni menjadi profesi yang handal dalam kewujudkan bidang profesional berstandar global," Ia mengakhiri.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK