Gambar PBAK, Dekan FDK Harapkan Mahasiswa Fokus Belajar dan Berorganisasi

PBAK, Dekan FDK Harapkan Mahasiswa Fokus Belajar dan Berorganisasi

UIN Online – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dihadiri oleh Dekan beserta Dewan Mahasiswa (Dema) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sejajaran.
Dekan FDK, Muhammad Firdaus sangat mengharapkan para mahasiswa baru luruskan niat untuk belajar dan berorganisasi.
“Saya sangat mengharapkan kepada mahasiswa baru agar luruskan niatnya untuk belajar dan memperkuat akademiknya itu melalui organisasi ekstra ataupun intra, saya sangat mengharapkan mahasiswa mengikuti organisasi karena disitu akan membentuk karakter kepemimpinan dan dapat membangun jaringan,” tegasnya.
Selain itu, Ketua Dema FDK Muh Nur Ardiansyah juga mengharapkan kepada mahasiswa baru jangan dijadikan fakultas sebagai jargon belaka, tapi kita harus buktikan bahwa kita ini adalah mahasiswa.
“Harapan saya untuk para mahasiswa baru, jangan jadikan fakultas sebagai jargon belaka tapi kita harus buktikan bahwa kita ini adalah mahasiswa, maha atas kesiswaan kita yang mempunyai tanggung jawab besar atas masyarakat, bangsa, dan negara,” jelasnya.
Lanjut ia mengungkapkan dunia kampus bukan hanya untuk mencari gelar semata.
“Dunia kampus bukan hanya untuk mencari gelar semata ataupun angka-angka, tapi dunia kampus adalah wadah untuk menggembleng diri kita, mencari karakter kita menjadi karakter yang dapat memimpin masa depan, maka berorganisasilah,” tutupnya
Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK