Gambar Pakai Metode Galery Walk, Prodi Keperawanan Sukses Tingkatkan Semangat Belajar Mahasiswa.

Pakai Metode Galery Walk, Prodi Keperawanan Sukses Tingkatkan Semangat Belajar Mahasiswa.

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar adakan metode pembelajaran gallery walk pada mata kuliah pendidikan dan promosi kesehatan, di Pelataran FKIK, Selasa 11 Juni 2024.

Seluruh mahasiswa semester dua, dibagi menjadi tujuh kelompok dengan tema yang berbeda. Dosen yang menjadi penanggung jawab pada mata kuliah tersebut yakni Ardian Adhiwijaya S Kep Ns M Kep, Muthahharah S Kep Ns M Kep, Dr Nirmawati S Kep Ns MM, Dr Patima S Kep Ns M.Kep.

Metode yang dilakukan, sukses membuat semangat belajar mahasiswa meningkat. Hal itu disampaikan oleh salah satu peserta gallery walk, Siti Rabiatul Adawiyah.

Ia mengaku senang mendapatkan kesempatan untuk belajar dengan metode gallery walk sebab dengan metode tersebut membuat Ia merasa tidak bosan dan bersemangat.

"Kami bisa mengunjungi berbagai poster milik teman kelompok yang lain, yang bisa dibilang sangat luar biasa kreatifnya," ucapnya.

Mahasiswa keperawatan angkatan 2023 itu menjelaskan, Ia mendapatkan tema sasaran promosi kesehatan pada kelompok.

"Adapun kelompok yang menjadi fokus utama dalam program kesehatan yakni anak-anak, remaja, lansia, pekerja di industri tertentu, atau kelompok risiko seperti perokok atau pecandu narkoba," jelasnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan ada beberapa tujuan dalam menempatkan sasaran pada kelompok tersebut.

"Adapun beberapa tujuannya yaitu meningkatkan pengetahuan kesehatan, mengubah sikap, mendorong perilaku sehat, meningkatkan akses dan pemanfaatan layanan kesehatan, mengurangi faktor resiko kesehatan, meningkatkan kesehatan mental dan kesejahteraan emosional, dan mempromosikan lingkungan sehat," Ia mengakhiri.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo