Gambar Pagelaran Seni eSA, Karya Sebagai Identitas Kampus

Pagelaran Seni eSA, Karya Sebagai Identitas Kampus

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Seni Budaya eSA, UIN Alauddin Makassar  menggelar pagelaran seni di gedung Lecture Teather (LT) Kampus II UIN, Samata, Gowa, Rabu (06/04/ 2011).

Pementasan yang mengusung tema "Karya Sebagai Identitas Kampus" tersebut menyita perhatian civitas akademika UIN.

Selama ini, pementasan yang digarap oleh UKM SB eSA, mendapat apresiasi positif dari penikmatnya. Yakni, pecinta seni dari pelbagai kampus di Sulsel. Lalu kenapa kali ini terlihat berbeda? Rupanya, bidikan eSA mengarah pada civitas akademika internal UIN. 

Menurut Ketua UKM SB eSA, Albar, selain untuk meningkatkan animo masyarakat kampus dalam berkesenian, pagelaran ini juga menjadi pengikat mahasiswa UIN secara menyeluruh. "Sebut saja pembauran dalam cinta," tambahnya.

"Selain sosialisasi internal kampus, ini merupakan formasi awal. Di eSA, semua mengikuti proses penciptaan sebuah karya.  Saya sebut akumulasi dalam proses," papar Suryadi Djufri selaku pimpinan produksi.

Penonton yang berjumlah 200 orang sangat puas dengan pelbagai sajian yang menarik. Ketika memasuki ruang pertunjukan, penonton disuguhi oleh galeri lukis dan foto. Setelah itu,  teater yang berjudul Sandal Jepit, tari kreasi Mattenung Lipa' Ugi, beberapa lagu, solo bilola (Memet), pembacaan puisi, mencuri perhatian penonton.

Persembahan istimewa dibawakan oleh Muslimin. Penari senior eSA yang merupakan konsultan tari sekaligus sebagai pengajar di Bengkel Tari Makassar.  Penari ini berhasil menghipnotis penonton. Tak diragukan lagi, pria yang akrab disapa Chimenk ini telah ke Belanda, Singapura, Jepang, dan Sanghai berbekal kelihaiannya dalam menari.

Rencananya, pagelaran ini akan digelar selama dua hari, 6-7 April 2011. Tiket seharga lima ribu rupiah tak sia-sia mengorek kantung. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa