Gambar Optimalkan Karakter Kepemimpinan, Dema FKIK UIN Alauddin Bakal LKMM 2021

Optimalkan Karakter Kepemimpinan, Dema FKIK UIN Alauddin Bakal LKMM 2021

UIN Alauddin Online - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) akan menggelar Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) 2021 demi mengoptimalkan karakter kepemimpinan mahasiswa di tataran jurusan.

Pendaftaran LKMM bertajuk "Optimalisasi Karakter Kepemimpinan Mahasiswa dalam Berpikir Kritis di Era Disrupsi" ini telah dibuka pada Rabu, 9 Juni lalu hingga 18 Juni 2021 mendatang. 

Sementara untuk kegiatannya sendiri, akan dilangsungkan pada Sabtu-Minggu  (26-27/6/2021) di Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP Paud), Jalan Adhyaksa, Kota Makassar.

Penyelenggara kegiatan telah menyiapkan formulir pendaftaran online di http://bit.ly/FormLKMM_UINAM yang ada bio Instagram @official.demafkikuinam.

Ketua Dema FKIK, Nabilatuzzahra mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) yang menjadi tahap pengkaderan awal masing-masing Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FKIK.

"Kami ingin agar kegiatan ini mampu membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan mahasiswa FKIK serta memiliki kemampuan kepemimpinan dan manajemen berorganisasi lebih luas," katanya, Senin (14/6/2021).

Adapun salah satu syarat pendaftaran, calon peserta diwajibkan mengirim tulisan mengenai Strenght, Weakness, Opportunity, dan Threat (SWOT). Dalam hal ini, analisis SWOT digunakan untuk menjabarkan berbagai potensi, kelemahan, peluang, hingga ancaman atau kendala.

"SWOT maksud kami bagi peserta yaitu untuk menilai kelebihan dan kekurangan dirinya sendiri yang kemudian akan menjadi salah satu materi pada saat LKMM berlangsung," ucapnya.

Previous Post HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Gelar Sharing Session Beasiswa
Next Post HMJ PGMI UIN Alauddin Diskusi Peran Mahasiswa Kembalikan Peradaban Islam